Lihat, Wakil Gubernur, Kapolda, Bupati dan Ketua DPRD Pantau Pemungutan Suara di Dalam Rutan

Wacana.info
Kunjungan Wagub, Kapolda, Bupati dan Ketua DPRD Pada Pelaksanaan Pemungutab Suara di Dalam Rutan Kelas IIB Mamuju. (Foto/Humas Kemenkumham Sulbar)

MAMUJU--Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggreani Anwar bersama Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 27, Rutan Kelas IIB Mamuju. Turut serta dalam agenda tersebut Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi. 

Sekitar pukul 11.15 Wita, rombongan tiba di Rutan. Di sana, rombongan disambut langsung Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Harun Sulianto yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anwar. Karutan kelas IIB Mamuju, Abd Rachman juga hadir menyambut kunjungan Enny, Baharuddin dan Habsi, Rabu (17/04).

Pada kesempatan itu, Enny Aangraeni Anwar berharap, pelaksanaan Pemilutahun 2019 kalibisa berjalan dengan aman terkendali.

"Setelah beberapa titik dikunjungi bersama Forkopimda, sangat membanggakan bahwa kesiapan TPS semua sudah siap. Termasuk partisipasi masyarakat cukup tinggi," ujar Enny.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menyebut, sejumlah TPS yang dikunjungi mengambarkan kegembiraan masyarakat dalam menyelurkan hak politiknya.

"Dari lima TPS yang kita kunjungi semua berlangsung baik. Ada rasa kegembiraan masyarakat melaksanakan pesta kali ini dan semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," papar dia.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Harun Sulianto berharap, keikutsertaan warga binaan pada Pemilu kali ini merupakan bentuk peningkatatan kesadaran berdemokrasi dalam memilih pemimpin.

"Ini merupakan salah satu keberhasilan pembinaan kesadaran berbangsa yang diberikan di Lapas maupun Rutan agar warga binaan menyadari kesalahan dan dapat menjadi warga negara yang baik dan berguna serta berpartisipasi dalam pembangunan selama dan setelah menjalani masa pidana," urai Harun Sulianto. (ADV)